Satlantas Polres Bengkalis Gabungan, TNI, Dishub dan Jasaraharja Akan Gelar Operasi Zebra Siak 2016

Hati-Hati-Bagi-Pengendara-Jalan-Raya--Satlantas-Bengkalis-Gabungan--TNI--Dishub-dan-Jasaraharja-Akan-Gelar-Operasi-Zebra-Siak-2016-Bengkalis ( Tb.News ) – Sebanyak 60 orang personil Kepolisian Polres Bengkalis gabungan, TNI, Jasaraharja dan Dishub Bengkalis akan melakukan Razia Zebra Siak 2016 yang dimulai dari tanggal 16 s/d 29 November selama lebih kurang Dua Minggu.
Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, Kamis (10/11/16) kepada sejumlah wartawan menyampaikan bahwa Operasi Zebra Siak 2016 ini akan dilakukan selama dua minggu.
“Sebelum melaksanakan operasi, kita terlebih dahulu melakukan pra Ops dihalaman Mapolres Bengkalis. Dan untuk operasi Zebra ini dititik beratkan pada penegakan hukum,”kata Kapolres Bengkalis Hadi Wicaksono.
Kenapa dilakukan penegakan Hukum, lanjut Kapolres lagi, setelah pelaksanaan Operasi Zebra ini, juga akan dilakukan operasi Lilin dimana operasi lilin itu adalah operasi kemanusiaan tidak akan ada dilakukan penegakan Hukum bahwa kita akan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang akan melaksanakan Natalan dan Tahun Baru.
“Jadi sebelum melaksanakan Natalan dan Tahun baru, kita awali dengan penegakan hukum, supaya masyarakat bisa tertib dan yang kedua bisa mengurangi lakalantas yang ada diwilayah kita,”katanya.
Sedangkan untuk Operasi Zebra, ungkap Hadi Wicaksono lagi, kita menargetkan sasaran Trabes Sport didaerah rawan kemacetan dan kita akan melakukan ploting di Jalan Sudirman kecamatan Mandau, dan untuk wilayah rawan Lakalantas adalah di daerah Kecamatan Mandau-Pinggir, kerena dijalan tersebut merupakan jalan perlintasan.
“Iya kerena dijalan tersebut, merupakan jalan lintas antar provinsi maupun Kabupaten Kota diriau ini,”ungkapnya.
Disamping itu, Kapolres juga berharap, dengan adanya Operasi Zebra Siak tahun 2016 ini, agar seluruh personil melakukan pendekatan dan humanis terhadap masyarakat. Selain itu seluruh Personil yang melakukan operasi zebra ini juga akan melakukan Patroli seperti dikawasan rawan kecelakaan.
“Pada prinsipnya polisi itu memang ada kecurigaan, tetapi tidak bertindak berlebihan seperti itu. Harapan saya kepada rekan-rekan jangan sampai berlebihan, kalau kita bertindak arogan maka masyarakat akan kompelin, saya harapkan juga semua pihak agar mengurangi arogansinya,”imbuh Kapolres.
“Yang jelas kita tetap melakukan penilangan terhadap seperti pelanggaran Helm, septi balt. Disamping itu, kita juga sudah melakukan koordinas dengan pihak terkait, dan pada operasoi kedua kita akan melakukan sidang ditempat,”tambahnya. ( Tb.News ) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*