Polres Bengkalis Terima Kunjungan Tim Wasrik Polda Riau

Bengkalis  ( Tb.News ) –  Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Riau melakukan kunjungan dalam rangka melakukan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Polres Bengkalis, Selasa (25/04/2017) pagi sekira pukul 08.30 Wib bertempat di Gedung Serba Guna Mapolres Bengkalis Jalan Pertanian  No. 01 Bengkalis

Kegiatan Wasrik Itwasda Polda Riau Tahap I Tentang Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian Tahun 2017 di Polres Bengkalis tersebut secara resmi buka langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP HADI WICAKSONO SIK Sementara kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) oleh Itwasda Polda Riau tersebut dipimpin langsung oleh Pengawas Tim Wasrik AKBP Julian Iskandar SH MH dan Ketua Tim Wasrik Kompol Wiwik Sri Untari.

Adapun dalam pelaksanaannya, kegiatan Wasrik Itwasda Polda Riau Tahap I Tentang Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian Tahun 2017 di Polres Bengkalis tersebut dihadiri oleh Waka Polres. para Kabag, para Kasat, Para Perwira, Kapolsek Jajaran Polres Bengkalis, dan para Kanit Jajaran Polres Bengkalis

Prinsip dari setiap pengawasan dan pemeriksaan oleh Itwasda Polda Riau adalah pembinaan. Jadi bukan untuk mencari-cari kesalahan. Sehingga jangan jadikan Wasrik sebagai momok yang harus ditakuti, karena Wasrik pada dasarnya hanya bertujuan untuk memotret kinerja satuan wilayah untuk melihat apakah program kerja sudah berjalan dengan baik dan lancar atau tidak juga Setiap kegiatan sekecil Apapun harus dicatat, ” ujar Pengawas Tim Wasrik Polda Riau AKBP Julian Iskandar SH MH.

Dalam pelaksanaan Wasrik kali ini, sasaran Aspek Perencanaan meliputi Rengiat Satuan Kerja/Sub Satuan Kerja, Realisasi Penggunaan Dan Pertanggung jawaban Anggaran, Produk Administrasi, Penyelesaian dan Tunggakan Kasus serta Program Peningkatan Pelayanan  Masyarakat.

Sedangkan Aspek Pengorganisasian meliputi Laporan Pelaksanaan Program dan Kegiatan Satuan Kerja, Anev Pelaksanaan Supervisi dan Operasi Kepolisian, Anev Anggota Bermasalah, serta Analisa Pengaduan Masyarakat yang berkaitan dengan kinerja Polri dilapangan.

“Kami berharap, dengan adanya Wasrik ini dapat mendorong masing-masing Satuan Kerja untuk dapat memahami lebih jauh lagi tentang kewajiban administrasi yang harus dikerjakan sesuai dengan rengiat tahun berjalan. Disamping itu, Wasrik ini sifatnya untuk perbaikan, bukan untuk mencari-cari kesalahan,” pungkasnya.

Usai memberikan arahan, Tim Wasrik Itwasda Polda Riau kemudian melanjutkan kegiatan dengan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh Bag, Sat, dan Sie Polres Bengkalis, Sementara hari kedua dan ketiga  team  Wasrik Itwasda Polda dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap Polsek Jajaran Polres Bengkalis . ( Tb.News )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*