Polres Bengkalis Musnahkan Barang Bukti Narkoba

IMG_4833Bengkalis  ( Tb.News ) – Kepolisian Resor Polres Bengkalis melakukan pemusnahan barang bukti (BB) narkotika jenis sabu-sabu dan extacy sebanyak lebih kurang 2 Ons sabu-sabu dan 125 butir pil ekstasi dari 3 tersangka.
Pemusnahan barang bukti narkoba tersebut oleh 3 perkara dengan penangkapan di jalan lintas Duri-Mandau, Kabupaten Bengkalis Riau, Kamis (20/10/16) dilaksanakan di halaman Mapolres Bengkalis.
Masing-masing tersangka adalah M. Ali Bin Wahidin Mahmud dengan 2 paket besar shabu-shabu dengan berat 101,84 Gram. Kemudian Iwan Bin Syahbudin sebanyak 11 paket shabu yang terdiri dari 1 paket sedang dan 10 paket kecil dengan berat 28,17 Gram.
Selanjutnya, tersangka Ahmad Ali Sirait bin Harun Sohor Sirait sebanyak 2 paket sedang shabu-shabu dengan berat 58,26 Gram serta 125 butir pil Extacy dan 5 butir Pil Happy Five.
Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, Kamis (20/10/16) saat diwawancarai sejumlah wartawan menyampaikan bahwa pada hari ini pihak kepolisian Polres Bengkalis sudah memusnahkan narkoba lebih kurang 2 Ons shabu dan 125 butir pil extacy.
“Kita hari ini telah melakukan pemusnahan narkotika dari tiga tersangka dengan lokasi penangkapan di kecamatan Mandau, memang dikawasan mandau itu kawasan perlintasan. Dan pelakunya yang kita amankan ini rata-rata ada orang yang bedomisili serta ada yang dari luar kecamatan Mandau,”kata Kapolres AKBP Hadi Wicaksono.
Ditegaskan Kapolres lagi, namun demikian, kita tetap optimis melakukan pemberantasan narkoba disemua tempat wilayah hukum Polres Bengkalis.
“Untuk ketiga tersangka ini, dari hasil penyelidikan tidak ada berkaitan dengan bandar barkoba. Tetapi barang-barang mendapat pasokan dari aceh,”ungkap Kapolres.
Terpisah, Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP Manapar Situmeang SH menerangkan, untuk memberantas peredaran narkoba. Sat Narkoba Polres Bengkalis sudah menyiapkan dua tim khusus yang bergerak selama 24 jam didarat maupun dilaut.
“Jadi untuk berantas narkoba ini, sasaran kita bukan di jalan lintas maupun dilaut saja melainkan sampai kewilayah-wilayah sekitarnya hingga pelosok-pelosok desa, sehingga bandar besar sampai ke akar-akarnya bisa dimusnahkan,”tegas Kasat Narkoba.
Disamping itu, untuk tidak menjalarnya kasus narkoba ini sampai kesekolah-sekolah, Satnarkoba polres Bengkalis bekerjasama dengan Binmas Polres Bengkalis melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba.
“Selain Binmas, kita juga bekerjasama dengan BNK dan Pemda Kabupaten Bengkalis, untuk beberapa hari lalu kita juga bersama kejaksaan negeri melakukan penyuluhan bahaya narkoba. Sedangkan untuk setrategi menangkap bandar narkoba ini kita juga bekerjama dengan Ditnarkoba Polda Riau,”imbuhnya.( Tb.News )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*