Kapolsek Bengkalis Ingatkan Siswa Mts Pangkalan Batang Jauhi Narkoba

berita_328713_800x600_img-20161117-wa0004

Bengkalis ( Tb.News ) –  Sebanyak 150 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs)  desa Pangkalan Batang mendengarkan penyuluhan dari Polsek Bengkalis. Penyuluhan terkait penyalahgunaan narkoba ini,  dipimpin langsung Kapolsek Bengkalis AKP Syafril Thalib, Kamis (17/11/2016).

Saat penyuluhan Kapolsek menyampaikan pesan agar siswa MTs Pangkalan Batang untuk menjauhi narkoba. Sebab jika sudah mencoba akan sulit untuk berhenti.

“Kalau sudah mencoba nanti bisa ketergantungan dan sulit untuk berhenti dan akan terjebak pada lingkaran setan,” kata dia.

Untuk itu dia berharap siswa di sini berani mengatakan tidak pada narkoba. Siapapun yang menawarkan.

Selain itu pihaknya juga mengingatkan siswa untuk menjalankan janji siswa yang ada. “Di sekolah  biasanya ada janji siswa, jadi seluruh siswa harus mengaplikasikan janji tersebut,” kata Kapolsek.

“Jangan janji siswa itu hanya menjadi selogan saja. Harus diimplementasikan,” tandasnya.

 Menurut dia saat ini disinyalir banyak siswa terutama pria yang melanggar aturan sekolah. Seperti merokok di kelas, ke warnet saat jam belajar, dan uga ugalan di jalan dan lainnya.

Dia berharap siswa MTs Pangkalan Batang tidak seperti itu. Bisa disiplin. Baik dilingkungan sekolah, keluarga, maupun agama. “Seperti salat tepat waktu, mengerjakan tugas sesuai waktu yang ditentukan,” tandasnya. ( Tb.News )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*