Dipasok Dengan Kapal Motor, 8 Ton Bawang Asal Malaysia Diamankan Satpolair Bengkalis di Gudang Penampungan

IMG-20161025-WA0021Bengkalis  ( Tb.News ) – SatPolair Polres Bengkalis berhasil menggagalkan penyeludupan bawang ilegal asal negeri Jiran Malaysia. 8 Ton bawang ilegal yang baru saja di bongkar dari kapal motor, berhasil diamankan dari sebuah gudang di desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Selasa pagi (25/10/16) sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono Melaluai Humas Polres Bengkalis menjelaskan penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa ada kapal motor bermuatan bawang merah di Sungai Jangkang Desa Jangkang Kec. Bantan. Menindak lanjuti ini Kasat Pol Air Beserta Anggota langsung berangkat menuju Sungai Jangkang dengan menggunakan speed boat IV 1303.

Sekira pukul 10.45 Wib Kasat Pol Air beserta anggota tiba di Sei. Jangkang dan langsung menyusuri sungai tersebut, namun tidak menemukan kapal yang bermuatan bawang. Pada pukul 11.00 Wib setelah menyusuri sungai, Kasat Pol Air beserta Anggota mencurigai sebuah gudang yang berada di pinggiran sungai. Lalu melakukan pemeriksaan terhadap gudang dan menemukan kurang lebih 8 Ton bawang merah dari Malaysia.

“8 ton bawang dari Malaysia tanpa dokumen yang sah dari Karantina. Bawang selanjutnya diamankan ke kantor Sat Polair Polres Bengkalis untuk barang bukti,” jelasnya .( Tb.News )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*